Borneo FC sudah melewati enam pertandingan di Gojek Liga 1 2018 dengan hasil 2 kali menang, 2 kali imbang dan 2 kali kalah. Secara keseluruhan skuad berjuluk Pesut Etam ini memasukan 6 gol dan kemasukan 8 gol.


Mudahnya tim lawan menjebol gawang Muhammad Ridho menjadi perhatian khusus buat staf kepelatihan Borneo FC. Padahal dari segi kualitas, lini belakang Borneo FC dihuni pemain bagus dan berpengalaman seperti Azamat Baimatov, Mohammadou Alhadji, Leonard Tupamahu dan Firdaus Ramadhan.


Setelah ini, klub kebanggaan masyarakat Samarinda ini bakal bertandang ke tanah Papua untuk menghadapi Persipura Jayapura. Saat ini tim berjuluk Mutiara Hitam berada di puncak klasemen sementara Gojek Liga 1 2018. Ini bukan pertandingan mudah, pasalnya Persipura dipastikan akan mencari pelampiasan setelah menelan kekalahan di kandang Arema.


Untuk mengantisipasi ini semua, staff kepelatihan Borneo FC terus mencari formula yang tepat tapi tetap akan mempertahankam ciri khas permainan. "Untuk sementara, kita akan tetap bermain sebagaimana gaya permainan kita selama ini," ujar Ahmad Amiruddin asisten pelatih Borneo FC.


Dengan waktu yang tersisa, staf kepelatihan Borneo FC akan membenahi sistem pertahanan. "Latihan nanti akan kita tekankan pada sisi defensif. Persipura punya penyerang-penyerang bagus dan cepat, ini yang harus kita antisipasi agar jangan sampai kita kebobolam disana," pungkasnya. (NET/KOK)