Usai menjalani latihan pagi di Stadion Segiri Samarinda, Borneo FC segera akan bertolak ke Papua guna mempersiapkan diri jelang laga kontra Persipura, Jumat (4/5). Skuad berjuluk Pesut Etam ini dijadwalkan bertolak ke Papua, Selasa (1/5) pukul 16.00 WITA dan diperkirakan tiba di Jayapura keesokan harinya pukul 06.00 WIT.


Sekretaris Borneo FC, Hariansyah menuturkan timnya lebih cepat bertolak ke Papua agar menjaga kebugaran pemain jelang melawan Persipura. Selain itu juga jadwal penerbangan juga mempengaruhi tim tiba di Jayapura pada Rabu, (2/5) pagi.


"Kita jadwalkan besok tim berangkat dari Samarinda pukul 16.00 WITA dan prakiraan tiba di Jayapura jam 06.00 WIT. Perjalanan yang cukup panjang di tur kali ini dan semoga kita berangkat dan pulang dengan selamat," ucap Hariansyah,


Kali ini skuat asuhan Dejan Antonic membawa 19 pemain ke Papua. Hampir semua pemain yang bermain melawan Madura United kemarin, juga ikut diboyong. Namun kali ini tidak ada nama Dirga Lasut dan Eddy Gunawan karena mengalami cedera. Lerby Eliandry juga tidak dibawa karena masih membela timnas Indonesia.


Borneo FC menargetkan curi poin di Papua. Pihaknya mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Kota Tepian agar timnya mampu membawa pulang poin ke Samarinda. "Selain itu kita juga akan berusaha curi poin di Jayapura, karena semua pemain maupun pelatih juga mau itu. Kerja keras harus kita lakukan bersama dan tak lupa doa dari Pusamania dan masyarakat Samarinda," kata Hariansyah.


Pemain Borneo FC yang dibawa ke Papua:
1. Muhammad Ridho
2. Diego Michiels
3. Azamat Baimatov
4. Mohamadou Al Hadji
5. Abdul Rachman
6. Ahmad Maulana
7. Julian Faubert
8. Srdan Lopicic
9. Abrizal Umanailo
10. Marlon da Silva
11. Titus Bonai
12. Nadeo Argawinata
13. Firdaus Ramadhan
14. Leonard Tupamahu
15. Wahyudi Hamisi
16. Sultan Samma
17. Febri Hamzah
18. Muhammad Zihran
19. Aulia Hidayat (SAN/KOK)