Hasil masing-masing dua kemenangan, kekalahan dan imbang dari enam pertandingan yang sudah dijalani Borneo FC, bisa dikatakan bukan hasil buruk. Namun masalahnya, dua hasil imbang didapat justru saat bermain di kandang sendiri, masing-masing saat bertemu Sriwijaya FC dan Arema FC. Sementara dua kekalahan diderita di kandang lawan, saat bersua Persija dan Persib. Dan di pekan ketujuh GoJek Liga 1 yang akan dijalani Borneo FC besok sore di kandang lawan, menjadi motivasi bagi Mohammadou Al Hadji untuk menghindari kekalahan ketiga saat away.


Al Hadji sendiri seperti merasa berdosa di setiap pertandingan yang diakhiri dengan kekalahan. Sebab pemain naturalisasi asal Kamerun ini adalah pilar utama di barisan belakang. Itulah sebabnya saat bertemu Persipura, ia ingin memberikan hasil positif pada Borneo FC. "Saya pribadi ingin dapat poin di Jayapura. Saya akan berikan yang terbaik lawan Persipura, meskipun mereka juga kawan. Di dalam kita berjuang untuk lambang di dada, di luar lapangan kita teman," kata Al Hadji.


Al Hadji mengaku, dirinya dan Borneo FC sudah lama tak merasakan kemenangan. Dua kemenangan didapat Pesut Etam saat away ke Tenggarong bertemu Mitra Kukar, serta menjamu Arema FC di Stadion Segiri. Keinginan mendapat angka penuh kembali seperti di pekan kedua melawan Mitra Kukar, diharapkan Al Hadji bisa kembali terulang besok sore.


"Kita sudah lama tidak merasakan kemenangan. Kesempatan itu kini ada di kandang Persipura. Kalau kita bisa melakukan itu (curi poin) kenapa tidak. Perjalanan berat sudah kita jalani menuju Jayapura. Kita tentu tak mau perjalanan ini menjadi sia-sia,ā€ sebutnya.


Al Hadji mengaku, menjalani recovery yang cukup menjadi salah satu cara agar bisa maksimal di pertandingan nanti. ā€œSeperti kata pelatih, kita harus habis-habisan lawan Persipura dan kembali ke Samarinda dengan senang dan menatap laga lawan Persebaya,ā€ katanya mengakhiri. (UPI/KOK)