Borneo FC harus mengakui keunggulan tuan rumah Persipura dengan skor 2-0 pada laga pekan ketujuh Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (4/5/). Pelatih kepala Borneo FC, Dejan Antonic seusai laga mengatakan jika timnya sudah bermain bagus tapi pengalaman Persipura lah yang menjadi pembeda di laga tersebut.


"Persipura lebih bagus dari kita hari ini tapi saya rasa Borneo FC bermain bagus sebelum ada gol penalti yang diberikan wasit. Menurut saya itu sudah biasa sepak bola Indonesia seperti itu," ungkap Dejan.


"Babak kedua, kita kalah pengalaman dari Persipura. Materi Persipura jauh lebih bagus dari kita. Saya harus kerja keras untuk perbaiki semua," lanjutnya..


Hasil ini membuat Borneo FC tetap mengoleksi 8 poin dan berada di peringkat 10 klasemen sementara. Posisi Pesut Etam rawan tergeser, mengingat sejumlah klub belum memainkan laga pekan ketujuh.


Dejan berjanji akan segera memperbaiki performa anak asuhnya di laga berikut. Selanjutnya Borneo FC akan ditantang Persebaya di Stadion Segiri Samarinda. Ia berharap anak asuhnya bisa mengamankan 3 poin di laga tersebut.


"Kita harus perbaiki dan evaluasi cepat. Selamat untuk Persipura. Kami harus fokus untuk game ke Persebaya. Karena posisi kita sudah bahaya sedikit di klasemen," kata Dejan.


Sementara itu bek Borneo FC, Mohamadou Al Hadji menilai hilangnya konsentrasi menjadi faktor kekalahan timnya atas Persipura. Gol Persipura terjadi akibat kesalahan pemain Pesut Etam sendiri.


"Pertandingan cukup bagus tapi kita banyak melakukan kesalahan sendiri. Pengalaman Persipura jauh lebih tinggi. Dan mereka lebih enjoy dan tenang dalam pertandingan," tutur Al Hadji. (NET/KOK)