Senin malam (7/7) besok, PBFC dijadwalkan akan melakoni laga ujicoba perdana di Stadion Gelora Brantas Kota Batu. Tim yang bakal dihadapi adalah Persikoba Batu. Tim berstatus kontestan Divisi 1 ini sebenarnya menjadi lawan tanding yang kedua bagi PBFC setelah Gresik United. Namun, belum adanya kepastian Gresik United soal kapan waktu yang ditentukan, membuat manajemen tim memutuskan memajukan jadwal tanding melawan Persikoba.


Laga ini sendiri sebagai bagian pemanasan untuk kedua tim, sebelum mengikuti Batu Championship 2014, yakni turnamen mini yang rencananya bakal digelar pertengahan bulan Juli di Batu. "Kami perlukan lawan ujicoba untuk mengaplikasikan hasil dari TC beberapa hari lalu dalam sebuah pertandinga. Seluruh pemain akan dimainkan, inti maupun pelapis," sahut Dandri Dauri, Asisten Manager.


Adapun waktu bertanding, PBFC maupun Persikoba sepakat memainkan laga ujicoba ini setelah menunaikan ibadah sholat terawih. "Latihan yang ringan dan berat sudah saya berikan kepada mereka. Ini saatnya anak-anak memperlihatkan hasil tersebut dalam sebuah pertandingan. Saya juga sudah siapkan strategi baru, yang akan kita coba," timpal Iwan Setiawan, pelatih PBFC.


Disisi lain, Persikoba Batu terlihat antusias dengan ujicoba ini. Apalagi materi yang mentereng dari skuad Pesut Etam diharapkan bisa menjadi pengalaman berharga skuad Persikoba, yang rata-rata dihuni pemain asli Malang Raya. "Pusamania Borneo adalah salahsatu klub yang diperhitungkan musim ini di Divisi Utama. Dan ketika ada kesempatan berujicoba dengan mereka, kami merasa bangga," tutur Sinal, manager Persikoba Batu. (Pace)