PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi, sudah merilis drawing grup untuk pelaksanaan Piala Indonesia 2018, yang dilaksanaka di tengah berjalannya kompetisi Liga 1. Hasilnya, Borneo FC dipastikan tergabung di Grup 14 bersama enam tim lainnya.


"Sesuai drawing Piala Indonesia 2018, Borneo FC tergabung di Zona 14 bersama Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, PSAD Balikpapan, Persekap Kapuas, Persida Sidoarjo dan Deltras Sidoarjo. Untuk pertandingan awal kita akan melawan PSAD Balikpapan, tim dari Liga 3," kata Hariansyah Ari, Sekretaris Borneo FC.


Jika melihat lawan-lawan yang akan dihadapi, jelas Borneo FC dan Mitra Kukar menjadi tim paling diunggulkan lolos. Selain berasal dari kasta tertinggi sepak bola Indonesia, kesiapan bermain sudah dijalani kedua tim tersebut di kompetisi resmi.


Namun Ari menegaskan, Bornoeo FC tak akan menganggap enteng tim-tim yang berasal dari kasta di bawah mereka. “Semua tim harus diwaspadai,” terang Ari.


Disisi lain PT LIB sendiri memastikan, tim yang menjadi juara di Piala Indonesia ini tak akan mewakil Indonesia di level internasional. Ini bisa saja menjadi ajang bagi tim-tim Liga 1, untuk memaksimalkan pemain muda dalam skuadnya untuk menambah pengalaman. Masalahnya sekarang adalah, panitia Piala Indonesia justru belum mengeluarkan jadwal resmi nutuk Borneo FC.


"Sampai sekarang memang belum ada kejelasan kami kita bermain. Banyak simpang siur kabar kita bermain di Piala Indonesia. Kami sempat dapat kabar akan bermain tanggal 8 Mei. Namun setelah kami konfirmasi ulang, ternyata tak benar. Sampai saat ini yang jelas Borneo FC masih menunggu surat resmi kapan bertanding lawan PSAD Balikpapan,” ungkapnya. (NET)