Satu pertandingan besar akan kembali dihadapi Borneo FC dalam pekan ke-8 GoJek Liga 1 2018. Kali ini, Skuat Pesut Etam akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Segiri pada Jum’at (11) sore ini.


Pelatih Kepala Borneo FC, Dejan Antonic pun menyatakan kesiapan tim yang diasuhnya ini dalam menghadapi tim Bajul Ijo dalam sesi Pre Match Press Conference yang diadakan di Stadion Segiri pada Kamis (10/5) kemarin.


“Puji Tuhan semua anak-anak sudah pulih setelah pertandingan away di Jayapura kemarin. Untuk persiapan kita sama seperti biasa. Dan saya percaya pasti anak-anak akan bermain dengan hati besar dan bisa menang ambil tiga poin lagi. Dan mungkin, kita bisa ambil posisi kita kembali di tengah atau sedikit naik di atas ” ucap Dejan.


Hal senada pun diucapkan oleh Sultan Samma. Pemain yang berasal dari Samarinda ini mengutarakan bahwa pertandingan ini merupakan salah satu pertandingan yang penting bagi Borneo FC. “Dari pemain, kami sudah siap untuk laga ini. Kami akan mengikuti instruksi pelatih untuk memenangkan pertandingan ini karena ini pertandingan penting,” ucapnya.


Baik Dejan dan Sultan pun sama-sama optimis untuk mencetak gol dan meraih tiga poin. Terlebih, pertandingan ini diselenggarakan di rumah sendiri. “Of course, target kita menang baik di luar atau di rumah. Kita semua tau kita harus kasih maksimum untuk semua pertandingan dan kalau kita tahu kalau kita kasih maksimum kita bisa menang,” ucap pelatih berkebangsaan Serbia ini.


“Dan kita berharap mencetak gol sebanyak-banyaknya. Dan saya berharap setiap peluang kita bisa berbuah gol nanti,” Sultan menimpali.


Ditanya terkait kesiapan mental anak asuhnya, Dejan pun percaya kepada semua pemainnya bahwa mereka telah siap untuk pertandingan ini. “Pemain harus profesional dan fokus ke game ke depan dan dia harus keluar dari situasi kemarin dengan cepat karena saya bilang kamu harus cepat lupa dan fokus ke depan karena paling penting dari yang lain dan saya 110% percaya dengan anak-anak yang saya punya di tim dan tidak ada masalah untuk besok (hari ini). Saya sudah tau, semua akan pakai hati besar bermain untuk Borneo dan Samarinda,” tuturnya.


Sulta Samma pun mengharapkan dukungan dari Pusamanania dan masyarakat kota Samarinda agar dapat mendukung langsung perjuangan Skuat Pesut Etam di kandang.


“Kami dari pelatih, manajemen dan pemain berharap kalian (Pusamania) bisa memenuhi Stadion Segiri hari ini karena Insya Allah kami akan berjuang mati-matian untuk kemenangan Borneo FC,” ucap Sultan. (ANS)