Hari kelima pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, pada Sabtu sore (5/7) kemarin, penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) terlihat hanya berlatih ringan. Pemain diberikan tim pelatih kebebasan selama berada di atas lapangan hijau.


Menurut pelatih kepala PBFC, Iwan Setiawan, hal ini dimaksudkan agar pemain bisa sedikit merileksasikan diri setelah kemarin malam dihajar dengan latihan fisik. "Kemarin kan sudah latihan berat. Hari ini intensitas kita turunkan sedikit. Latihan hari ini sifatnya cooling down, biar pemain merasa happy," tutur Iwan.


Benar saja, para pemain terlihat senang dan bisa lepas. Mereka latihan sambil sesekali diiringi canda tawa saat di lapangan. "Bebas, terserah pemain. Mereka mau sekedar passing-passing, latihan crossing, shooting, jogging. Ini agar mereka tidak merasa tegang ataupun terbebani selama TC ini bergulir," pungkas Iwan.


Minggu (6/7), skuad PBFC diliburkan sehari. Pesut Etam dijadwalkan akan berujicoba dengan tim lokal Persikoba Kota Batu pada Senin (7/7) malam di Stadion Gelora Brantas. (Zezen)