Pertandingan sarat gengsi akan tersaji di Stadion Segiri malam ini. Borneo FC akan menjamu Bali United FC pada gelaran pekan 10 GoJek Liga 1 2018. Tampil di rumah sendiri, Borneo FC optimis dapat meraih tiga poin penuh. Hal ini disampaikan oleh Kepala Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic dan Lerby Eliandry yang mewakili pemain pada Pre Match Press Conference Borneo FC vs Bali United pada Selasa (22/5) pagi.


“Anak-anak sudah siap dan oke semua. Hanya Rahman yang tidak bisa bermain karena cidera. Dari pertandingan kemarin (versus PSM Makassar), saya melihat banyak hal positit dari anak-anak dan itu penting sekali untuk kita sekarang. Kita harus menang sekarang karena kalau kita menang dan dapat hasil positif, semua orang akan senang. Saya mengerti situasi kita dan tim sedikit berat sekarang, tapi saya percaya sama anak-anak bahwa kita akan bikin kemenangan kembali,” tutur Dejan optimis.


Hal positif juga diucapkan oleh Lerby. Ia melihat bahwa saat ini, rekan-rekan satu timnya mempunyai motivasi yang lebih baik lagi. “Pemain sekarang motivasinya lebih lagi karena kemarin kita bermain luar biasa sekali saat lawan PSM. Yang terpenting saat ini kita harus menang untuk menaikkan kepercayaan diri pemain. Karena ketika kita bisa memenangkan pertandingan ini dan skornya bagus, otomatis kepercayaan diri pemain akan muncul kembali dan itu yang kami harapkan,” ucap Lerby.


Dejan pun mengambil pelajaran dari dua pertandingan kandang terakhir Borneo FC untuk bisa memenangkan pertandingan melawan tim berjulukan Laskar Semeton ini. Ia pun ingin memberikan kemenangan kepada Borneo FC dan Pusamania. “Yang paling penting kita harus menang dan main pintar. Saya sudah bicara dengan anak-anak dan belajar dari kemarin. Dan kita semua setuju bahwa kita harus menang di pertandingan ini karena ini yang paling bagus untuk Borneo dan semua orang yang mendukung kita dan datang ke stadion,” jelas Dejan.


Mengantisipasi pemain Bali United mempunyai komposisi bagus tak membuat surut semangat Skuat Pesut Etam. Tampil di hadapan suporter sendiri yang merindukan kemenangan, Lerby berharap bisa merealisasikan harapan dari pendukung setia Borneo FC ini. “Semua pemain Bali United punya kualitas. Ya semua harus diwaspadai. Tapi itu tidak menyurutkan semangat kami karena ini kandang kami. Kami harus memberikan yang terbaik untuk di sini dan seperti yang Pusamania bilang, kami rindu kemenangan dan kami berharap kemenangan itu datang di pertandingan ini. Dan kami akan berusaha lebih keras lagi ketimbang pertandingan-pertandingan sebelumnya,” Ucap Lerby optimis. (ANS)