Rentetan hasil negatif sudah mampu diputus Borneo FC saat ini. Tren tak pernah mendapatkan kemenangan dalam enam pertandingan, diakhiri dengan poin tiga saat menjamu Bali United.


Kerja keras pemain sepanjang laga di pertandingan tersebut, mendapat apresiasi dari Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. “Kalau pemain mau kerja keras untuk mendapatkan hasil positif, saya yakin tim ini bisa mendapatkannya. Dan itu terbukti saat melawan Bali, dimana semua pemain bekerjas sangat keras selama 90 menit,” kata Nabil.


Dikatakannya lagi, di pertandingan tersebut Borneo FC juga memperlihatkan karakter permainan yang sebenarnya. Selain kerja keras, para pemain ngotot untuk tidak kalah berduel dengan pemain lawan.


“Kalau mereka menampilkan karakter yang benar sejak awal kompetisi, saya yakin posisi kita tak ada di papan bawah saat ini. Sekarang tinggal bagaimana pemain menjaga apa yang sudah mereka dapatkan di pertandingan lawan Bali,” paparnya.


“Tapi kita masih ada masalah di kondisi fisik. Di 10 menit akhir lawan Bali, pemain kita terus mendapat tekanan dari lawan. Ini salah satu yang harus dibenahi tim pelatih nantinya, terutama di putaran kedua. Untuk sekarang, saya pribadi hanya ingin pemain bekerja lebih keras di setiap pertandingan agar posisi kita menjadi lebih baik di akhir putaran kedua. Insya Allah di putaran kedua, tim ini akan semakin baik,” kata Nabil. (NET/KOK)