Dejan Antonic menunjukan kecerdikannya saat Borneo FC berjumpa dengan Bhayangkara FC beberapa waktu lalu. Di saat pemain banyak yang absen, Dejan berusaha menggali informasi terkait kemampuan pemainnya. Tak main-main, Dejan mencari informasi kemampuan dari salah satu gelandang terbaiknya saat ini, Julien Faubert sampai ke Eropa.


Faubert yang biasanya ditempatkan diposisi gelandang, secara mengejutkan dimainkan diposisi bek kanan saat menghadapi Bhayangkara FC. Hasilnya cukup menggembirakan di mana pemain asal Prancis ini mampu menghentikan pergerakan sayap kiri lawan yang diisi Wahyu Subo Seto.


"Ya, saya sudah cari informasi ke temen-temen saya di Eropa tentang faubert. Dan dari informasi tersebut saya tahu, kalau Faubert tak hanya seorang gelandang, tetapi dia dulunya bisa bermain di posisi winger dan beberapa kali juga mengisi bek kanan," terang Dejan.


Dejan membantah kalau penempatan Faubert terkesan dipaksakan karena absennya Diego Michiels serta tak adanya Abdul Rahman di bek kiri. "Tidak ada. Tidak ada pemaksaan posisi untuk penempatan Faubert di bek kanan. Seperi sudah saya katakan, semua sudah saya pikirkan, termasuk mencari informasi soal posisinya selain menjadi seorang gelandang," lanjut Dejan.


Dan Dejan pun memuji kemampuan mantan pemain West Ham United dam Real Madrid tersebut selama 90 menit. Pengalaman dan profesionalnya Faubert, menjadi salah satu kunci keberhasilannya menjadi seorang bek kanan.


"Penampilan cukup bagus meskipun sudah lama dia tidak main di posisi itu. Dia pemain profesional, berpengalaman dan pasti akan bekerja keras setiap mendapat kepercayaan saat diturunkan," pungkasnya. (NET/KOK)