Prestasi yang sudah dibuat Borneo FC di level junior mendapat perhatian lebih dari dunia sepakbola nasional. Musim lalu, anak-anak muda Samarinda berhasil menembus babak 4 besar Liga 1 U-19. Atas keberhasilan itu, Borneo FC mendapat kesempatan tampil di ajang pre season U-19 yang akan dimainkan mulai 18-23 Juli mendatang.


Kepastian ini disampaikan sekretaris tim Borneo FC, Hariansyah Ari sesaat setelah tiba dari Jakarta. Disebutkannya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memberi penawaran pada Borneo FC karena menjadi salah satu tim semifinalis di musim sebelumnya.


"Kita mendapat undangan tampil di pre season U-19, ini diberikan karena musim lalu kita bisa masuk babak 4 besar. Saya pikir ini tawaran menarik, sebab ini jadi ajang pemanasan tim U-19 sebelum kompetisi bergulir," ujar Ari.


Turnamen pre season ini nantinya diikuti 6 tim lokal dan 2 tim dari luar negeri. Namun dari mana negara tim luar tersebut masih menunggu konfirmasi dari PT LIB. Sedangkam tim lokal yang diundang adalah Bali United, Persib Bandung dan Borneo FC di Grup A, serta di Grup B diisi oleh Persipura Jayapura, Persija dam Persebaya.


"Turnamen ini hanya diambil juara grup saja, kemudian langsung jalani laga semifinal menghadapi dua tim asal luar negeri yang diundang. Untuk kejelasan pastinya, kami masig menunggu kabat dari operator kompetisi. Yang jelas sekarang kita sudah haris mempersiapkan tim junipr untuk tampil di ajang tersebut," pungkasnya. (NET)