Nama Edy Gunawan musim ini masih sedikit menghiasi daftar susunan pemain Borneo FC. Namun masalah kualitas, dia tidak bisa diragukan penampilannya. Hal ini dibuktikannya dalam tiga pertandingan terakhir.


Edy mampu menutup sektor bek kiri dengan baik. Tak hanya bertahan, pemain yang putra asli Kalimantan Timur ini juga mampu melepaskan umpan silang di mulut gawang lawan. "Senang sekali bisa mengisi starting eleven di beberapa pertandingan terakhir. Jujur aja, saya terakhir masuk sebagai pemain utama bersama Borneo FC waktu Piala Gubernur Kaltim awal tahun lalu," kata Edy.


Meski jarang dimainkan sebagai pemain utama, Edy mengaku tak ada masalah soal komunikasi dengan pemain belakang lainnya. Sebab koordinasi dilakukan saat latihan. "Alhamdulilah komunikasi dengan pemain belakang sejauh ini bagus, meskipun saya jarang bermain di pertandingam tapi dalam latihan kita semua berkomunikasi dengan sangat bagus," lanjutnya.


Membaiknya penampilan Borneo FC, dikatakan Edy harus terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, agar bisa bersaing dengan tim lainnya. "Yang jelas dukungan warga Samarinda dan Pusamania sebagai suporter utama kita, harus terus mengalir di setiap pertandingan. Kita butuh suntikan semangat dari suporter, agar di setiap pertandingam kandang bisa memetik hasil bagus," harapnya. (NET)