Borneo FC akan kembali bermain di kandang. Kali ini, skuat Pesut Etam ditantang oleh PSMS Medan pada Jum’at (1/6) malam ini di Stadion Segiri Samarinda. Menghadapi PSMS, Borneo FC tidak akan diperkuat oleh Lerby Eliandry, Titus Bonai dan Wahyudi Hamisi yang terkena akumulasi kartu, serta Diego Michiels dan Abdul Rachman yang menunggu keputusan dokter tim untuk bisa bermain. Menyikapi hal ini, Pelatih Kepala Borneo FC, Dejan Antonic, mengatakan bahwa situasi seperti ini sudah bisa diantisipasinya.


“Pertandingan akan sedikit berat karena ada beberapa pemain yang absen. Tapi, situasi seperti ini sudah biasa dan semoga kita bisa cepat keluar dari masalah ini. Pertandingan ini pertandingan yang penting, sama seperti pertandingan lainnya. Kita harus fokus dan disiplin dan Puji Tuhan kita bisa dapat tiga poin malam ini dan masuk ke zona aman karena dari beberapa pertandingan kemarin, kita bisa dapat banyak hasil positif dan kita akan lanjutkan tren itu,” ucap Dejan.


Hal serupa pun terlontar dari Julien Faubert. Eks pemain Real Madrid ini mengatakan bahwa banyaknya pemain yang absen merupakan hal yang wajar dalam sebuah kompetisi. “Ini hal yang wajar karena kompetisi yang panjang dan beberapa pemain mungkin saja bisa absen. Tapi kita harus tetap fokus, karena jika kita bermain fokus dan bermain 100%, kita bisa memberikan hasil yang terbaik untuk tim,” ucapnya.


Dejan pun berharap anak-anak asuhnya dapat membuat gol cepat di pertandingan malam ini. “Kita harus mengerti jika sepakbola akan lebih bagus kamu bisa bikin gol lebih cepat dari lawan. Dari beberapa pertandingan yang kemarin, kita sudah fokus khusus dari babak pertama karena sekarang kita minta pemain untuk fokus dari menit awal. Jangan tunggu-tunggu. Dan Puji Tuhan, dari beberapa pertandingan yang kemarin sudah oke dan saya pikir kita harus tetap fokus dari menit awal untuk malam ini. Of course kita ingin menang karena itu penting sekali untuk kita dan Puji Tuhan semuanya bisa berjalan normal,” kata pelatih berkebangsaan Serbia ini. (ANS/KOK)