Setelah kemarin berujicoba lawan Persikoba Kota Batu, tadi sore Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali melanjutkan program pemusatan latihan di Stadion Brantas. Kali ini, tim pelatih mulai fokus ke masalah organisasi permainan.


"Di minggu pertama anak-anak kita hajar dengan latihan fisik dan di minggu ini kita mulai masuk ke masalah organisasi permainan," beber Iwan Setiawan. Formasi 3-4-1-2 mulai coba dipatenkan. Penggawa Pesut Etam tampak serius melahap taktik baru ini.


Hasil ujicoba yang kurang memuaskan saat melawan Persikoba tidak terlalu membuat Iwan Setiawan pusing. "Saya akui kemarin belum begitu baik. Karena setelah di minggu pertama pemain dihajar dengan fisik, sehingga tidak ada waktu recovery yang cukup," tandas Iwan.


Iwan Setiawan sendiri menyatakan ujicoba kemarin sebenarnya difokuskan untuk pemain yang jarang mendapat kesempatan bertanding saat kompetisi. "Kenapa ada ujicoba kemarin ya itu dimaksudkan agar memberi kesempatan kepada mereka yang belum pernah diturunan saat kompetisi resmi," pungkas Iwan.


PBFC dijadwalkan akan kembali melakoni ujicoba keduanya dalam masa TC ini. Jum'at (11/7) malam mendatang, Pesut Etam akan menantang Gresik United di Stadion Petrokimia. Come on Borneo! (Zezen)