Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho kembali mendapat panggilan memperkuat timnas Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, memanggil 23 pemain untuk laga persahabatan melawan Korea Selatan di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/6)


Luis Milla hanya memanggil dua kiper untuk laga persahabatan ini, yaitu Ridho dan Awan Setho. Kemungkinan Ridho bisa menjadi pilihan utama di bawah mistar, mengingat penampilan terakhirnya bersama timnas cukup baik.


Ridho sempat menyicipi debut bersama timnas saat melawan Thailand, Minggu (3/6/2018) lalu. Saat itu, Ridho mampu mencatatkan clean sheet meski tak bermain full 90 menit. Dia bersyukur bisa kembali mendapat kepercayaan memperkuat timnas. Ia berjanji akan membuktikan kemampuannya bersama timnas Garuda. "Alhamdulilah, saya kembali dipanggil timnas. Saya akan terus berjuang untuk bisa tampil membela negara saya," katanya saat ditemui di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (19/6).


Saat ini, Ridho sudah kembali berlatih bersama skuat Borneo FC di Stadion Segiri. Hari ini (Rabu), Ridho akan bertolak ke Bogor untuk menjalani pemusatan latihan timnas. "Besok (hari ini) saya berangkat, persiapan latihan dengan timnas. Hari ini sudah mulai latihan bersama pelatih kiper Borneo FC, Coach Luizinho, jadi ketika di timnas nanti saya sudah siap secara fisik dan mental," ucap kiper asal Pekalongan ini.


Uji coba melawan Korea Selatan memang sangat dibutuhkan timnas. Pasalnya, negeri Ginseng merupakan tim kuat di Asia dan juara bertahan Asian Games. Laga ini juga menjadi ukuran progres timnas jelang Asian Games setelah sebelumnya bermain imbang lawan Thailand. (DMZ)