Borneo FC menggelar laga ujicoba melawan klub asal Samarinda, Pratama Yudha di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (22/6) sore. Hasil akhirmya pun selisih sangat jauh yaitu sembilan gol tanpa ada gol balasan dari lawan. Gol yang tercipta di laga ujicoba ini diciptakan oleh Lerby Eliandry pada menit 5 dan 23, M Sihran pada menit 15, Srdjan Lopicic pada menit 21, Wahyudi Hamisi pada menit 48 dan 85, Febri Setiadi Hamzah pada menit 50 dan 72 serta gol pamungkas dari Ambrizal Umanailo pada menit 85.


Seusai pertandingan, asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengungkapkan tujuan dari ujicoba ini, pasalnya dalam program latihan pekan ini lebih mengutamakan pada kondisi fisik. "Ya, ujicoba ini untuk mengukur kecepatan pemain dalam merecovery tubuhnya dalam keadaan pertandingan, apalagi tadi pagi kita genjot mereka dengan fisik berupa lari sebanyak 2 kali dengan masing-masing 12 menit," ujar Ahmad Amiruddin.


Setelah ini, program latihan Borneo FC bakal mengutamakan pada sisi taktikal. "Ini bagian dari program kita untuk pemain pada jeda kompetisi bulan Juni. Nantinya di minggu depan kita bakal memasuki tahap taktikal karena minggu ini emang kita fokus pada fisik. Besok juga kita latihan sebanyak dua kali, pagi dan sore sebelum pada hari minggu kita kasih mereka libur," lanjutnya.


Menurut pria asal Makassar ini, jajaran pelatih sudah menyiapkan setidaknya dua kali laga ujicoba sebelum pertandingan melawan Perseru Serui. "Rencananya ada sekitar dua kali ujicoba lagi sebelum kita nanti bertanding melawan Perseru pada awal bulan Juli mendatang," pungkasnya. (NET/KOK)