Genderang kompetisi Liga U-19 musim 2018 bakal segera bergulir kembali pada pertengahan tahun ini. Borneo FC U-19 akan ikut bagian dalam ajang ini sebagai bentuk pembinaan usia dini untuk sepakbola di Kalimantan Timur (Kaltim) pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.


Sebagai bentuk keseriusan dalam hal pembinaan, manajemen secara resmi menunjuk Ponaryo Astaman sebagai Pelatih Kepala dengan dibantu Charis Yulianto sebagai Asisten Pelatih, sedangkan di posisi pelatih fisik dipercayakan kepada pelatih asal Brazil yakni Edson Rosa dan pelatih kiper diisi oleh kopatriotnya yang juga asal negeri Samba yakni Celio Rossi. Mereka akan bekerja sama untuk memoles talenta muda berbakat yang berasal dari Kaltim untuk bisa bersaing di level nasional dan bahkan bisa menembus tim nasional Indonesia nantinya.


Manajemen Borneo FC melalui Presiden Klub Nabil Husein Said Amin menjelaskan alasan perekrutan komposisi kepelatihan di skuad Borneo FC U-19 musim 2018. "Kita tentu ingin bentuk tim ini jangka panjang, pemain yang kita didik akan menjadi pemain Borneo FC untuk senior, mereka aset kita," ujarnya.


Pengusaha muda ini juga menuturkan jika mereka yang mengisi posisi di staf kepelatihan Borneo FC U-19 adalah pelatih terbaik dan sangat kompeten dibidangnya masing-masing. "Mereka kami datangkan karena kualitas mereka sudah terbukti dan semoga bisa sukses bersama Borneo FC, selamat datang di keluarga besar Pesut Etam," pungkasnya. (NET/KOK)