Borneo FC jalani laga ujicoba dengan klub Liga 3 Zona Kaltim asal Tenggarong yakni MSA Kukar pada Selasa (26/6) sore di Stadion Segiri Samarinda. Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan tipis 3-2. Gol dari Borneo FC diciptakan oleh Al Hadji pada menit ke 25 dan brace Sultan Samma pada menit 21 dan 39.


Skuad asuh Dejan Antonic pada laga ujicoba kali ini memainkan semua pemain yang tersedia, babak pertama dan babak kedua memiliki komposisi starting eleven dengan nama yang berbeda. Hal ini cukup wajar karena dalam laga ujicoba ini skuad berjuluk Pesut Etam ini ingin dilihat bagaimana kondisi fisik pemain lantaran dalam jeda kompetisi bulan Juni ini staf pelatih memberi menu lebih dalam pembenahan kondisi fisik.


“Dari hasil evaluasi pertandingan hari ini, anak-anak sudah bermain baik dan semua berjalan sesuai yang kami inginkan dari staf kepelatihan. Bahkan secara fisik pemain sudah lebih baik sekarang ini,” ujar asisten pelatih Ahmad Amiruddin.


Namun hal ini tak lantas membuat Leonard Tupamahu dan kawan-kawan tak memliki catatan khusus dalam pertandingan hari ini. Pria asal Makassar ini menerangkan jika penyelesaian akhir menjadi catatan khusus dan akan diperbaiki beberapa hari kedepan. “Tadi banyak sekali peluang yang gagal membuahkan gol, ini menjadi sedikit masalah dan akan segera kita perbaiki,” lanjutnya.


Ditanya apakah gagalnya peluang menjadi gol karena efek dari latihan fisik yang selama ini diberikan dan membuat kaki pemain berat saat bertanding , Amiruddin membantahnya. “Tidak benar kalo itu masalah fisik, tapi lebih kepada konsentrasi pemain melihat pertandingan ujicoba ini,” pungkasnya. (NET)