Selain menjadi pemain sepak bola, striker asing PBFC, asal Argentina, Fernando Gaston Soler tampaknya juga jago dalam memasak. Hal itu seperti terlihat pada Selasa sore kemarin, saat pemain yang memiliki lisensi A kepelatihan di Amerika Latin itu memilih memasak sendiri menu santap malamnya.


Kebetulan saat itu, tim Divisi Media PBFC lagi menunggu bedug buka puasa. Seusai latihan Selasa sore, Fernando memperlihatkan keahliannya membuat spaghetti bolognaise.


Bak koki handal, pria tiga putra ini sangat lihai dalam menyiapkan menu makan malam dan buka puasa yang ia janjikan. Cara memotong bawang bombay serta meracik adonan resep rahasianya pun dengan mudah dilakukan.


Ditanya siapa orang yang sukses membuat dirinya pandai memasak, Fernando menjelaskan saat dulu dirinya bermain di Korea Selatan, dirinya dituntut harus bisa memasak sendiri. Maklum, masakan Asia awalnya belum akrab dilidahnya.


"Dari situ, aku dulu belajar masak, aku telepon mama dari Argentina, dia ajarkan aku, kasih tau aku semuanya bahan apa, masak dari mana, step by step semua dari telepon mama, sampai akhirnya aku bisa sendiri sekarang tanpa dipandu," ungkapnya bangga.


"Dan betul, spaghetti bolognaise ala Fernando Soler ini enak sekali," ungkap salahsatu tim media PBFC yang menyantap langsung hidangan spesial itu. (Zezen)