Skuat Borneo FC saat ini telah lengkap. Mereka berlatih bersama dan tengah bersiap menghadapi Perseru Serui, Sabtu (7/7) pekan depan. Hanya, dari seluruh pemain, tidak semuanya bisa diturunkan. Satu di antaranya adalah Titus Bonai.


Saat ini, putra Papua itu masih menjalani sanksi larangan tampil pada empat pertandingan. Laga kontra Cenderawasih Jingga adalah larangan tampil yang terakhir untuknya. "Rindu sekali bisa main lagi di kompetisi. Saya ingin hukuman ini segera berakhir," kata Tibo.


Meski absen panjang, namun Tibo mengaku tetap menjaga kebugaran. Selama libur, dia menjalani berbagai olahraga ringan di kampung halaman. "Selama di Jayapura, saya sambil jogging dan olahraga ringan lain. Sebagai pemain profesional, harus pintar atur waktu untuk jaga kebugaran," imbuhnya.


Di sisi lain, Tibo berharap, hukuman serupa tak kembali terulang. Selain merugikan klub, dia juga menyayangkan tak bisa membantu tim di tiga laga terakhir. "Kecewa pasti ada. Tapi bagaimanapun, setiap keputusan harus dihormati. Saya sebagai pemain tetap introspeksi diri," paparnya.


Selain itu, Tibo ingin kinerja wasit di Liga 1 2018 bisa dievaluasi serius oleh PSSI. Pasalnya, banyak keputusan yang kadang merugikan klub namun tak ditindak tegas. "Kami juga harus dapat hak yang sepadan. Jangan pemain atau klub terus yang dapat hukuman. Wasit juga kalau tidak benar pimpin pertandingan harus ditindak," pungkasnya. (NET/KOK)