Perjuangan di luar kandang kembali akan dilakoni anak-anak Borneo FC, usai menjalani laga kandang ketika mengalahkan Perseru Serui. Persela Lamongan adalah lawan pertama usai libur Lebaran di luar kandang di pekan 15, Rabu (11/7) malam nanti, tepatnya di Stadion Surajaya, Lamongan. Jelas bukan pertandingan mudah, karena Persela dikenal sangat tangguh jika bermain di depan publiknya sendiri.


Namun kepercayaan diri anak-anak Pesut Etam tengah bagus-bagusnya. Kemenangan telak 5-1 lawan Perseru, menjadi salah satu modal berharga bagi tim besutan Dejan Antonic ini. Kepercayaan diri semakin meninggi, dengan bergabungnya kembali Titus Bonai dan Leonard Tupamahu. Seperti diketahui, Tibo – sapaan akrab Titus Bonai – baru lepas dari sanksi empat pertandingan imbas protes kerasnya pada wasit saat suia PSM Makassar di Stadion Andi Matttalatta, Makassar. Sementara Leo kembali bermain setelah sembuh dari cedera.


"Tambahan pemain seperti Leonard dan Titus Bonai cukup berdampak positif pada tim. Apalagi dengan padatnya jadwal saat ini. Jadi kehadiran keduanya memudahkan kita melakukan rotasi. Sayangnya, kita harus kehilangan Azamat yang absen karena cedera di lututnya. Jika Azamat bisa bermain, saya pikir kita akan semakin mudah bongkar pasang pemain,” terang Dejan.


Pelatih asal Serbia tersebut mengatakan, Persela musim ini menjadi salah satu tim yang punya kekuatan dari sisi permainan. Berada di peringkat 8 klasemen sementara atau terpaut dua strip di atas Borneo FC, menurut Dejan adalah tantangan berat bagi timnya untuk mendapatkan angka di Surajaya. Namun Dejan percaya, kekuatan timnya bisa membuat tim besutan Aji Santoso tersebut kewalahan.


“Yang saya lihat, Persela selalu bermain bagus ketika bermain di kandang. Jadi itu bakal jadi tantangan kita untuk bisa ambil poin dari mereka. Tapi saya juga melihat kepercayaan diri pemain Borneo sangat bagus,” sambungnya.


Sementara itu Leo secara terpisah mengaku senang bisa kembali memperkuat Borneo FC. Terlebih kemarin, Leo baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-35. Sudah pasti motivasi tinggi diusung Leo untuk meraih angka di kandang Persela.
“Ya, saya sangat ingin mendapatkan kado ulang tahun terbaik di musim ini. Semoga saja bisa membawa aura bagus di pertandingan dan menjadi kado ulang tahun saya pribadi," kata Leo. (NET)