Borneo FC isyaratkan bakal melakukan rotasi penjaga gawang saat mnghadapi Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Rabu (11/7).


Sebelumnya, nama Muhammad Ridho yang dipercaya sebagai starter kemungkinan akan dibangkucadangkan. Penggantinya yaitu Nadeo Argawinata yang beberapa laga terakhir tampil cukup apik. Hal ini dibenarkan pelatih kiper Borneo FC, Luizinho Passos.


"Untuk pertandingan besok kita siapkan Nadeo sebagai penjaga gawang, dia dipilih karena komunikasi saya dengan pelatih kepala Dejan dan akhirnya memilih Nadeo," kata Luizinho.


Bukan kali ini saja Borneo FC melakukan rotasi kiper. Nadeo bahkan sudah mencatatkan 5 kali penampilan musim ini. Selama dipercaya tampil sebagai starter, performa Nadeo tidak mengecewakan. Kiper asal Kediri ini mencatatkan 4 kali kebobolan, 2 cleansheet, dan 13 kali penyelamatan selama bermain.


"Nadeo juga dalam beberapa pertandingan ketika menjadi pemain utama tidak mengecewakan, berulang kali juga melakukan penyelamatan penting," ucal Luizinho.


Menurut Luizinho, timnya tidak akan menemui masalah saat merotasi kiper. Sebab, penampilan Ridho maupun Nadeo sama-sama bagus di bawah mistar. Ridho mampu menorehkan 6 cleansheet dan 25 penyelamatan, serta 13 kebobolan dari 9 laga. Ridho juga sempat terpilih memperkuat timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba.


Namun pada laga terakhir, Ridho sedikit melakukan kesalahan saat tendangan gawangnya justru kurang tepat sasaran. Bola mengarah liar dan segera direbut pemain Perseru, hingga berbuah gol. "Dua kiper yang kita punya Nadeo dan Ridho punya kemampuan sama, motivasi mereka juga sama-sama tinggi dan rotasi seperti ini tidak ada masalah buat mereka juga. Mereka selalu beri semangat satu sama lain dan itu penting," tutur Luizinho. (DMZ)