Memasuki pekan ke-16 GoJek Liga 1 2018 , Borneo FC akan menjamu Barito Putera pada Senin (16/7) petang ini. Dalam menghadapi tim asal Banjarmasin ini, Skuat Pesut Etam optimis dapat mengamankan poin penuh di kandang sendiri. Hal ini disampaikan oleh Dejan Antoni, Pelatih Kepala Borneo FC pada saat Pre Match Press Conference yang diadakan di Stadion Segiri pada Minggu (15/7) pagi kemarin.


“Kita main di rumah, Puji Tuhan kalau kita bisa dapat tiga poin. Ini penting sekali untuk kita dan mendapat posisi yang sedikit lebih tinggi dan lebih aman. Tapi jangan lupa, kita juga harus kerja keras. Hari ini kita harus pintar dan disiplin karena itu kunci untuk pertandingan sore ini,” ucap Dejan.


Hal senada pun diungkapkan oleh Julien Faubert. Pemain asal Prancis ini tak menganggap remeh tim besutan Jacksen F. Thiago ini. “Barito merupakan tim yang maju dua tahun ke belakang. Dan penting sekali untuk kita bisa memenangkan pertandingan karena kita bermain di rumah dan dua pertandingan terakhir tim kita mengalamin kekalahan. Kita harus fokus dan mengevaluasi pertandingan terakhir karena ada beberapa kesalahan. Kita juga harus fokus dan disiplin untuk memberikan kemenangan karena ini adalah sesuatu yang harus bisa kita capai di kandang kita sendiri,” ucap eks pemain Real Madrid ini.


Menanggapi dua kekalahan yang dialami Skuat Pesut Etam, Dejan Antonic mengaku bahwa timnya telah mengevaluasi kesalahan yang terjadi pada dua pertandingan terakhir dan berharap dapat membuahkan hasil pada pertandingan sore ini. “Tim kita saat ini sedang berproses ke arah yang mulai bagus dan Puji Tuhan sebentar lagi semua bisa berjalan normal,” ucapnya.


Tampil tanpa Azamat Baimatov yang masih didera cidera serta Firdaus Ramadhan dan Wahyudi Hamisi yang terkena akumulasi kartu, pelatih asal Serbia ini percaya bahwa timnya dapat mengatasinya dengan rotasi pemain yang ada. “Kita harus fokus. Kita rindu tiga poin. Anak-anak harus mengerti jika saya memberi kesempatan ke mereka, mereka harus ambil kesempatan itu dan jangan sampai hilang. Itu penting sekali untuk pemain. Tapi itu sudah biasa. Saya tahu yang bermain hari ini pasti akan kerja keras dan main bagus. Puji Tuhan kita bisa mencetak skor dan mengambil poin,” terangnya.


Menghadapi Barito Putera yang saat ini berada di posisi kedua klasemen, Dejan tak mengambil pusing karena ia hanya akan berfokus kepada timnya agar bisa menang. “Saya tidak lihat tim lain. Saya hanya lihat Borneo, pemain dan Kota Samarinda,” tutup Dejan. (ANS)