Borneo FC sukses menang dramatis atas tamunya, Barito Putera di stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Senin (16/7/2018). Borneo FC menang 2-1 berkat dua gol Marlon da Silva. Hasil ini membuat Borneo FC naik ke peringkat dengan koleksi 22 poin.


Kemenangan ini membuat Pelatih Dejan Antonic bangga. Ia menilai laga melawan Barito Putera sangat sulit lantaran Samsul Arif dan kolega bermain sangat bagus. Dejan lantas melayangkan pujian dan apresiasi kepada pemainnya yang bersemangat mengamankan 3 poin di kandang. "Yang penting kita bisa menang. Pemain saya menunjukkan semangat untuk menang," ucap Dejan.


Menurut Dejan kunci kemenangan timnya kali ini lagi-lagi berkat transisi perubahan formasi yang diterapkan di babak kedua. Di babak pertama Pesut Etam bermain dengan formasi 4-3-3, mengandalkan Marlon, Ambrizal Umanailo, dan Titus Bonai. "Babak pertama kita tidak terlalu banyak berani. Babak kedua kita ganti sedikit pemain. Rachman, Lerby, dan Sultan masuk. Saya senang sekali 4-4-2 bikin kita sukses lagi. Dua gol dari Marlon bagus, Tuhan bantu kita," ungkap juru taktik asal Serbia ini.


Sementara itu pemain Borneo FC, Julien Faubert memuji rekan-rekannya yang tak menyerah. Buktinya gol penentu Pesut Etam baru terjadi di penghujung laga lewat tandukan Marlon.  "Kami terus berjuang untuk menciptakan gol. Kami melakukan pergantian pemain untuk memainkan dua striker. Dan ini kuncinya kami tidak pernah menyerah dan terus meminimalisir kesalahan," ujar Julien. (DMZ)