Borneo FC kembali jalani latihan pasca laga berat melawan Barito Putera, Senin (16/7) kemarin. Latihan ringan pun diberikan oleh staf kepelatihan Pesut Etam untuk Diego Michiels dan kawan-kawan.


"Setelah pertandingan yang cukup berat kemarin melawan Barito Putera, sore ini tim kembali berlatih ringan untuk menjaga kondisi mereka, recovery training kita sebutnya," ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.


Jajaran kepelatihan Borneo FC pun harus putar otak untuk membuat program yang pas karena jadwal yang sangat padat dalam sepekan terakhir ini. "Jadwal liga yang cukup mepet membuat kita jajaran pelatih harus pintar-pintar membuat program untuk pemain agar bisa fit dalam pertandingan," ujarnya.


Nantinya jelang lawan PS Tira, beberapa pemain yang sempat absen karena akumulasi kartu kuning di laga melawan Barito Putera sudah bisa tampil dan pelatih bisa dengan mudah melakukan beberapa opsi taktik. "Kita sekarang sedikit diuntungkan dengan bisa kembalinya bermain Wahyudi dan Firdaus yang sempat absen karena akumulasi kartu dan adanya tambahan dua pemain, Wildansyah dan juga Billy, membuat rotasi sedikit lebih enak kita buat saat kita jalani dua laga tandang sekaligus melawan PS Tira dan Sriwijaya FC," tutupnya. (NET/KOK)