Jelang digulirkannya kompetisi Liga 1 U-19, anak-anak Borneo FC U-19 terus memantapkan persiapannya. Tim yang diarsiteki Ponaryo Astaman serta Charis Yulianto tersebut, sore ini pukul 16.00 Wita, akan melakukan uji coba di Stadion Segiri. Lawannya adalah Borneo FC U-16 yang baru saja pulang dari Festival Filanesia di Sawangan, beberapa waktu lalu.


Kepastian uji coba tersebut kemarin siang disampaikan manajer Borneo FC U-19, H Musahibin Arief. Dikatakan lelaki yang biasa disapa H Ari tersebut, uji coba ini menjadi rangkaian persiapan timnya sebelum bermain di kompetisi.


“Uji coba ini saya pikir sangat penting bagi anak-anak. Sebab dalam beberapa pekan terakhir mereka terus digenjot latihan. Jadi dengan adanya uji coba, tim pelatih bisa melihat sampai sejauh mana hasil latihan mereka selama ini,” ujar Ari.


Uji coba sendiri terbuka untuk umum. Artinya bagi yang ingin menyaksikan, dipersilakan datang ke Stadion Segiri. Namun Ari berpesan kepada penonton untuk bersama-sama menjaga kebersihan stadion. “Sebab Stadion Segiri adalah aset bersama, jadi kita harus menjaga kebersihannya setiap saat,” terangnya lagi.


Disinggung kembali mengenai timnya, Ari mengaku dirinya memang tak bisa mengikuti setiap saat latihan Pesut Etam junior ini. Namun perkembangan tim selalu ia dapatkan dari tim pelatih. Dari uji coba sore ini, Ari berharap semua pemain menunjukkan hasil latihan mereka selama ini. Sebab ini menjadi bagian dari pembentukan tim utama menuju kompetisi mendatang.


“Semua pemain punya kemampuan merata dalam tim junior ini. Makanya saya pribadi berharap, pemain memperlihatkan permainan terbaiknya agar masuk menjadi tim utama. Karena sebelum kompetisi digulirkan, tim ini sifatnya masih tambal sulam pemain,” katanya mengakhiri. (UPI/KOK )