Memasuki putaran kedua Gojek Liga 1 2018, Borneo FC akan ditantang tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion H Agus Salim Padang pada, Minggu (29/7). Perpindahan venue ke Padang ini sesuai lantaran Palembang mulai mempersilahkan diri jelang Asian Games yang dihelat media Agustus mendatang.


Untuk mempersiapkan laga pekan ke-18 ini, skuad Pesut Etam menempa diri di Jogja kurang lebih 5 hari. Skuad asuhan Dejan Antonic sengaja memilih Jogja sebagai tempat latihan karena mengantisipasi kelangkaan tiket pesawa tyang terjadi pada bulan ini.


Ditemui di Hotel UNY tempat Borneo FC menginap, sekretaris tim Hariansyah menuturkan jika tim akan berangkat dari Jogja menuju Padang pada pukul 10 malam. "Kita nanti akan berangkat jam 10 malam waktu sini, penerbangan langsung ke Padang tidak pakai transit," ujarnya.


Sesuai permintaan pelatih, Borneo FC bakal membawa 20 pemain dalam tur ke Padang kali ini. "Kita bawa 20 pemain sesuai request pelatih, ini sudah sesuai kebutuhan jika nantinya ada pemain yang tidak bisa tampil karena cedera mendadak," lanjutnya.


"Sisa pemain yang tidak bisa ikut ke Padang yakni Marlon da Silva dan Azamat Baimatov kita pulangkan besok karena mereka kondisi fisiknya belom 100 persen pulih karena masih dalam masa pemulihan cedera. Semog kita bisa memperoleh hasil maksimal kembali, dan bisa membawa kebahagiaan untuk masyarakat Samarinda dan Pusamania," pungkasnya.


Daftar pemain yang diboyong ke Padang:
1. Nadeo Argawinata
2. Wahyudi Hamisi
3. Leonard Tupamahu D
4. Dirga Lasut
5. Muhamaddou AlHadji
6. M. Sihran
7. Lerby Eliandry
8. Srdjan Lopicic
9. Diego Michiels
10. Renan da Silva
11. Wildansyah
12. Gianluca Pandeywunu
13. Sultan Samma
14. Habibi
15. Titus Bonai
16. Billy Keraf
17. Firdaus Ramadhan
18. Achmad Maulana
19. Abdul Rahman
20. Ambrizal Umanailo (NET)