Menghadapi Sriwijaya FC dalam laga perdana Gojek Liga 1 2018 melawan Sriwijaya FC, skuad Borneo FC tak mau jumawa atas hasil positif yang sudah didapat dalam dua pertandingan terakhir. Selain itu banyaknya pemain pilar mereka yang hengkang pada putaran kedua turut menjadi hal yang perlu menjadi catatan khusus.

Menanggapi kondisi Sriwijaya FC, striker Borneo FC Lerby Eliandry mengakui hal itu sebagai keuntungan bagi timnya. Namun ia enggan terlena dengan situasi tersebut. Pemain kelahiran Samarinda ini mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap waspada terhadap ancaman kebangkitan Sriwijaya FC.

"Kondisi ini bisa jadi keuntungan tapi juga harus tetap waspada. Keuntungannya ini kita bermain di tempat netral juga, selain itu banyak pilar Sriwijaya FC yang hengkang termasuk pelatih mereka. Tapi seperti saya bilang di awal, itu jangan dibuat keuntungan semata karena kita patut waspada," ungkap Lerby.

Lerby juga menilai mental skuat Sriwijaya bisa meningkat usai menang di Piala Indonesia. "Kondisi mental mereka pasti lagi bagus karena pertandingan terakhir dia bisa menang di Piala Indonesia, ini jadi catatan penting bagi kita semua," katanya.

Lerby juga menekankan pentingnya menjaga fokus hingga laga usai. Borneo FC dalam momentum bagus, namun ia berharap jangan sampai permainan timnya hancur karena terlena dengan kondisi lawan. "Saya berharap ketika 90 menit pertandingan nanti, teman-teman semua bisa fokus untuk meraih hasil yang maksimal di akhir laga. Jangan anggap remeh lawan," ujarnya. (DMZ)