Persiapan jelang ujicoba lawan Gresik United terus dilakukan skuad Pusamania Borneo FC (PBFC). Iwan Setiwan yang kemarin sempat absen melatih, tadi sore sudah kembali hadir menggodok tim jelang ujicoba Jumat malam (11/7).


Dalam latihan tadi sore, coach Iwan melakukan simulasi untuk pemantapan taktik baru 3-4-1-2. "Besok (hari ini) friendly match dengan Gresik United, jadi latihan hari ini ditekankan kepada simulasi atau gambaran bagaimana kita bermain besok," Iwan menuturkan.


Penggawa PBFC sudah tampak padu dengan taktik baru ini, khususnya lini belakang yang terlihat sudah mulai kompak. "Pertandingan besok saya mau melihat sejauh mana taktikal yang sudah dibangun beberapa hari belakangan, fokusnya organisasi pertahanan," tambah Iwan.


Pada ujicoba lawan Gresik besok, Iwan tidak menargetkan tim harus menang. Namun, ia lebih menekankan agar tiap pemain bisa menampilkan kinerja yang optimal sesuai dengan peran masing-masing.


"Saya mau besok tim main maksimal, maksimal disini bukan dimaksudkan harus menang, tapi sejauh mana masing-masing individu bekerja sesuai taktikal yang dianut," Iwan mengakhiri. (Zezen)