Borneo FC telah resmi mendatangkan dua pemain asing baru pada putaran kedua Liga 1 2018. Kedua pemain tersebut adalah Renan Alves asal Brasil yang berposisi sebagai bek dan Matias Conti yang berasal dari Argentina dan berposisi sebagai striker.


Sebelum resmi menandatangani kontrak dengan Borneo FC, kedua pemain ini harus menjalani tes medis di Indonesia Sports Medicine Centre ( ISMC), Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (31/7). Tes medis dua pemain ini dipantau langsung oleh dr Antonius Andi Kurniawan, Sp.KO. Menurut Antonius berdasarkan hasil tes medis, dua pemain ini dalam kondisi yang normal, mulai dai fungsi jantung dan pernafasan.


"Matias Conti, tanda-tanda vital EKG fukup bagus. Fungsi jantung normal dan fungsi spirometri untuk pernafasan juga bagus. Sama seperti Renan Alves," kata Antonius.


Ia menjelaskan pihaknya tidak hanya melakukan tes untuk mengetahui kebugaran fisik pemain, tapi juga kemampuan performanya untuk bermain 90 menit di atas lapangan.


Menurutnya dua pemain ini sama-sama memiliki riwayat cedera. Namun kondisi tersebut tidak masalah lantaran dua pemain asal Amerika Selatan ini sudah melakukan penyembuhan dengan baik. "Riwayat cedera pernah tapi dia melakukan penyembuhan yang baik. Bisa jadi note aja ke pelatih fisik dan fisioterapis untuk melatih otot agar mencegah cedera," ungkapnya.


Sementara itu untuk kesiapan pemain pada laga Derby Mahakam pekan depan, Antonius memastikan kedua pemain akan siap diturunkan. "Kalau 90 menit ya mungkin bisa dengan penanganan fisik yang rutin selama seminggu ini," ucapnya. (NET)