Skuad Borneo FC mulai kembali jalani latihan pasca libur sepekan di Stadion Segiri Samarinda. Latihan ini menjadi awal persiapan tim jelang menghadapi laga lanjutan di Gojek Liga 1 2018. Dejan Antonic memimpin langsung sesi latihan, Senin (20/8) sore tadi. Melihat porsi latihan, staf kepelatihan Pesut Etam hanya memberi latihan ringan berupa lari mengelilingi pinggir latihan sebanyak 2 kali 15 menit dengan diselingi sentuhan dengan bola.

Ditemui setelah latihan, asisten pelatih Ahmad Amiruddin menjelaskan jika porsi latihan awal ini lebih kepada pengembalian kondisi fisik. "Kita beri mereka latihan ringan saja dengan cara lari mengelilingi lapangan, besok baru kita akan lebih banyak pada sentuhan bola," ujarnya.

Selain itu dalam latihan ini, beberapa pemain ada yang belum mengikuti latihan karena beberapa alasan seperti Ahmad Hisyam Tolle, Titus Bonai, Tijani Belaid dan Azamat Baimatov. "Tolle masih mengurusi orang tuanya yang sedang sakit, Titus Bonai dalam masa berduka setelah ibunya meninggal, Tijani mengurus administrasi dan Azamat masih pemulihan cedera di negaranya," lanjutnya.

Selanjutnya masih menurut pria asal Makassar ini, Borneo FC bakal ada sesi ujicoba dalam beberpapa hari kedepan. "Kita agendakan ujicoba dan sekarang dalam tahap pembicaraan dengan manajemen," pungkasnya. (SAN/KOK)