Borneo FC harus sabar menanti kedatangan Azamat Baimatov yang sedang dalam masa pemulihan cedera di Kyrgyzstan. Dia sudah berada di sana sejak 7 Agustus silam dan terus mendapatkan penanganan intens dari medis timnas Kyrgyzstan.


Cedera Azamat ini berawal dari latihan jelang laga melawan Mitra Kukar di Derby Kaltim. Saat itu, ia berbenturan dengan Firdaus Ramadhan dan mengakhiri latihan lebih cepat. "Sebelumnya, kondisinya mencapai 90% jelang Derby Mahakam, tapi baru ikut latihan tiga bulan dia berbeturan dengan Firdaus di sesi latihan dan kebetulan tim sedang libur makanya dia direct langsung untuk melakukan penyembuhan di Kyrgyzstan," ujar physioterapist Borneo FC, Lutfinanda.


Dari konfirmasi yang dikirim Asosiasi Sepakbola Kyrgyzstan, Azamat mendapat kerusakan pada ligamen anterior cruciate. Saat dikonfirmasi ke Lutfi, Azamat kemungkinan bakal kembali bergabung bersama tim pada 30 September mendatang.


"Kalo semua lancar, kabar terakhir dia bisa bergabung bersama tim di Samarinda pada 30 September mendatang. Semoga dia bisa pulih," pungkasnya. (SAN/KOK)