Borneo FC pada masa jeda kompetisi bulan Agustus ini terus melakukan persiapan pada sisi taktik dan fisik. Hal ini dilakukan agar klub berjuluk Pesut Etam ini bisa tampil trengginas di sisa pertandingan putaran kedua ini.


Menanggapi tentang persiapan yang dilakukan Borneo FC, pemain belakang Wildansyah mengungkapkan jika hal ini sebagai menu latihan yang lazim diterapkan ketika kompetisi memasuki masa jeda yang cukup panjang. Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2018 diliburkan karena Indonesia sedang menyelenggarakan Asian Games.


"Saya sudah cukup kenal Dejan Antonic dari jaman di Bandung, jadi apa yang diterapkan sekarang bukan hal yang cukup mengagetkan buat saya pribadi," ujar pemain bernomor punggung 4 ini.


Sementara itu, melihat persaingan di lini belakang, dirinya tidak mengkhawatirkan itu karena pelatih yang lebih tau sapa yang diturunkan dalam pertandingan. "Saya pribadi tidak mempermasalahkan persaingan, hal ini lazim dan apa yang dipilih pelatih pasti itu yang terbaik untuk dia menentukan taktik dalam sebuah pertandingan," lanjutnya.


Pemain asal Bandung ini pun mengingatkan pemain lainnya agar terus fokus dalam setiap latihan dan pertandingan, karena dengan selisih poin yang pendek di antara tim, tidak menutup kemungkinan menjadi juara pun bisa kita capai. "Kita harus jaga apa yang sudah ada ini, karena selisih poin kita dengan tim teratas juga dekat, peluang juara itu ada kenapa tidak kita ambil," pungkasnya. (SAN/KOK)