Sepekan sudah staf kepelatihan Borneo FC menggeber kencang program fisik dalam sesi latihan yang diberikan ke pemain. Hal ini harus dilakukan karena masa jeda libur kompetisi yang cukup lama dan skuad Pesut Etam sempat mendapat jatah libur selama tujuh hari.


Untuk melihat sejauh mana fisik pemain, staf kepelatihan Borneo FC bakal mengadakan ujicoba dengan tim lokal Samarinda. Asisten pelatih Ahmad Amiruddin yang ditemui di mess Stadion Segiri mengungkapkan jika Selasa (28/8) besok bakal diadakam ujicoba.


"Ya, besok kita bakal lakukan ujicoba dengan tim lokal di sini. Cukup sulit sebenernya cari tim saat ini karena lagi banyak turnamen digelar untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Akhirnya ada tim rekomendasi asisten pelatih Borneo FC U-16, Rully Padengke," ujarnya.


Nantinya, ujicoba ini bakal kickoff jam 16.00 WITA di Stadion Segiri Samarinda. Selain itu ketika dikonfirmasi mengenai tujuan ujicoba nanti, pria asal Makassar ini hanya ingin melihat sejauh mana fisik pemain saat menjalani pertandingan 90 menit. "Kita mau lihat fisik pemain seperti apa setelah kita geber kencang latihan fisik selama sepekan," pungkasnya. (SAN)