Sesuai program yang telah disusun tim pelatih Borneo FC, skuad kebanggaan masyarakat Samarinda ini melakoni laga ujicoba perdana pasca libur panjang sepekan yang lalu. Lawan yang didapat bukan tim dengan level yang sama, tapi tim yang levelnya lokal Samarinda. Hal ini dilakukan karena tim pelatih hanya ingin melihat pemainnya sudah sejauh mana bisa mengembalikan kondisi fisik pasca libur.


Digelar di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (28/8) sore, Pesut Etam berhasil menggelontorkan delapan gol ke gawang Bocah Liar Selection. Dejan Antonic sebagai pelatih kepala Borneo FC membagi tim menjadi dua, saat babak pertama Borneo FC sudah unggul 3-0 dari M. Sihran menit ke-3, Sultan Samma menit ke-25 dan Lerby Eliandry pada menit ke-42. Sedangkan di babak kedua Borneo FC mampu menambah pembendaharaan gol melalui Wahyudi Hamisi menit ke-77 dan quattrick Matias Conti pada menit ke 49, 69, 84 dan 88.


Seusai pertandingan, asisten pelatih Ahmad Amiruddin mengungkapkan jika kemenangan dengan skor besar bukan menjadi prioritas utama untuk dilihat. "Kita senang melihat banyak gol hari ini, tapi yang terpenting hari ini pemain mendapat atmosfer pertandingan yang lama tidak mereka dapat. Selain itu kita juga melihat bagaimana kondisi fisik mereka setelah digembleng selama seminggu," ujarnya.


"Melihat fisiknya sudah oke pemain, sekaligus kita liat kerjasama antar pemain saat transisi bertahan ke menyerang," lanjutnya.


Selanjutnya, Borneo FC bakal melakoni laga ujicoba sekali lagi dalam minggu ini, rencananya tim Borneo FC U-19 yang bakal menjadi lawan tanding. "Nanti hari Kamis kita jadwalkan lagi ujicoba dan sepertinya Borneo FC U-19 yang bakal jadi lawan kita. Ini nanti ujicoba yang bagus untuk melihat grafik dari pemain muda milik Borneo," pungkasnya. (SAN/KOK)