Setelah melakoni laga ujicoba dengan tim lokal Samarinda, Selasa (28/8) kemarin, Borneo FC direncanakan akan kembali menjajal Borneo FC U-19, Kamis (30/8) besok. Ujicoba ini menjadi rangkaian program yang sudah direncanakan staf kepelatihan Borneo FC dalam sepekan ini.


Seusai memimpin latihan, Rabu (29/8) sore di Stadion Segiri, pelatih kepala Dejan Antonic mengungkapkan tentang rencana ujicoba ini. “Besok, kita akan jalani ujicoba dengan Borneo FC U-19, ini sudah jadi bagian dari rencana kita dalam sepekan ini yakni dua kali ujicoba,” ujarnya.


Dirinya juga menjelaskan jika anak asuhnya sudah bekerja keras dalam latihan pasca libar ini. Intensitas yang diberikan pun cukup tinggi diberikan kepada pemain dan kelelahan itu ada. “Anak-anak sudah latihan dengan keras, kita bisa lihat pemain dilapangan seperti apa. Mereka selalu bergairah saat latihan,” lanjutnya.


Sementara itu, dari staf kepelatihan Borneo FC U-19, ujicoba nanti bakal dijadikan ajang untuk melihat kondisi pemain jika melakoni laga yang kompetitif. Pasalnya nantinya di Liga 1 U-19, pemain dituntut untuk bisa tahan melakoni pertandingan dengan jeda istirahat yang sangat singkat. “Ini sebagai test mereka dalam menjalani pertandingan dengan skala yang lebih kompetitif, jeda pertandingan pun singkat dan mereka harus cepat beradaptasi,” tutur asisten pelatih Borneo U-19, Charis Yulianto.


Laga ini nantinya akan digelar mulai pukul 16.00 WITA di Stadion Segiri Samarinda, dan penonton bisa menyaksikan laga ini secara gratis. (SAN/KOK)