Borneo FC mengakhiri rangkaian ujicoba dalam minggu ini dengan melawan Borneo FC U-19. Pertandingan yang digelar di stadion Segiri, Kamis (30/8) sore berkesudahan dengan skor 7-0. Gol kemenangan Pesut Etam diciptakan oleh Renan Alvez 22', Firdaus Ramadhan 63', Dirga Lasut 83', Titus Bonai 40', 48', dan Ambrizal Umanailo 88' 90'.


"Ini jadi rangkaian ujicoba kita yang terakhir dalam pekan ini, intensitas kita dalam dua minggu terakhir tinggi termasuk ujicoba ini dan minggu depan baru kita turunkam intensitas sekaligus menyiapkan taktik jelang lawan Persija," ujar asisten pelatih Ahmad Amiruddin.


Pria asal Makassar ini pun meskipun puas secara penampilan anak asuhnya, tapi tim pelatih akan lakukan evaluasi. "Secara penampilan memuaskan semua, tapi pasti ada evaluasi dari kita untuk terus dibenahi," tegasnya.


Sementara itu asisten pelatih Borneo FC U-19, Charis Yulianto, menilai jika pertandingan ujicoba ini sebagai ajang penyesuain anak asuhnya dalam kompetisi Liga 1 U-19 nanti. Meskpun demikian, dirinya mengakui jika tim yang di asuh masih berada dibawah kelas skuad Borneo FC senior.


"Ya mengenai ujicoba tadi memang kami akui kalah kelas dan lawan lebih berpengalaman, tapi anak-anak mampu mengimbangi di 30 menit babak pertama. Selebihnya anak-anak tampil di bawah form karena kondisi anak-anak sudah mulai menurun. Ini yang harus kami antisipasi untuk menghadapi kompetisi sesungguhnya. Karena nantinya para pemain akan mengalami hal serupa," tutur Charis. (SAN/KOK)