Pemain bertahan asal Kyrgistan, Azamat Baimatov sudah kembali ke Samarinda. Sebelumnya, ia menjalani terapi di negara asalnya selama kurang lebih satu bulan. Hasilnya pun positif dan terus mengalami peningkatan kondisi atas cedera yang dia alami.


Cedera Azamat ini didapat saat Borneo FC menjamu Perseru medio Juli yang lalu. Saat ini, pemain bernomor punggung 4 di Pesut Etam ini sedang menjalani penguatan bersama fisioterapi Lutfinanda.


Ditemui di mess stadion Segiri, pria yang akrab disapa Lutfi ini menjelaskan kondisi Azamat setiba di Samarinda. "Azamat kondisi sudah 85%. Di Kyrgistan kemarin baru terapi saja, belum penguatan. Jadi perlu dua minggu penguatan dan satu minggu adaptasi bersama tim. Total, dia perlu tiga minggu lagi sebelum Azamat masuk ke dalam tim," ujarnya.


Lanjutnya, kemungkinan besar Azamat bakal absen dalam 3-4 pertandingan Borneo FC ke depan. "Kita prediksi dia bisa diturunkan saat Borneo sudah melakoni 3-4 pertandingan putaran kedua ini, semoga dia kembali dengan cepat," pungkasnya. (SAN/KOK)