Skuat Borneo FC mulai berlatih program taktikal yang dipimpin langsung Pelatih Dejan Antonic di stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Senin (3/9/2018). Semua pemain Borneo FC menjalankan instruksi pelatih secara serius.


Para pemain diminta memperkuat distribusi bola secara tepat ke arah pemain lain. Umpan-umpan pendek dimainkan dari kaki ke kaki dengan hanya satu sentuhan di area terbatas. 15 menit kemudian pemain wajib melakukan umpan-umpan pendek dengan dua kali sentuhan. Dejan memberi waktu timnya melakukan 5-6 kali umpan dalam waktu 20 detik.


Berikutnya, latihan beralih ke crossing dari sisi sayap ke jantung pertahanan. Dejan ingin mematangkan peluang timnya dari sektor sayap. Di sisi kanan ada tiga pemain yang siap mengirimkan crossing yaitu Diego Michiels, Wildansyah, dan Billy Keraf. Sedangkan di sisi kiri ada Abdul Rachman, Edi Gunawan, dan Ambrizal Umanailo.


Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengungkapkan timnya hanya punya dua hari latihan taktik untuk persiapan sebelum laga uji coba. "Hari ini dan besok kita fokuskan untuk taktikal. Kemudian Rabu jika tidak ada halangan kita akan uji coba dengan tim lokal. Di uji coba itu kita akan lihat sejauh mana progres pemain dan apa saja yang perlu dievaluasi. Setelah uji coba, kita akan benahi kekurangan," ungkap Amiruddin.


Irama latihan kali ini lebih cepat, para pemain harus pandai mengatur nafas agar tak kewalahan. Eddy Gunawan bahkan sempat terlihat menahan nyeri di bagian lututnya. Beruntung, hingga latihan usai, tidak ada pemain yang mengalami cedera serius. (SAN/KOK)