Piala Dunia 2014 telah memasuki babak akhir, Jerman dan Argentina bertemu di final. Kedua negara berbeda benua itu dipastikan akan menampilkan permainan terbaik mereka demi sebuah gelar.


Argentina ke putaran akhir Piala Dunia setelah sebelumnya di semifinal mengalahkan Belanda melalui drama adu penalti. Sedangkan Jerman, secara menyakinkan menyingkirkan ambisi tuan rumah Brazil dengan kemenangan 7-1.


Ditanya soal siapa juara edisi Piala Dunia 2014, penyerang PBFC asal Argentina, Fernando Soler dengan bangga menyebut negaranya bakal membawa piala emas ke rumah mereka.


"Argentina sekarang punya motivasi berlipat setelah kemenangan lawan Belanda. Sekarang rakyat Argentina lagi membicarakan sepak bola, itu akan jadi penyemangat para pemain," sahutnya.


Fernando Soler menambahkan kunci kemenangan Argentina atas Jerman dalam laga final nanti adalah kerja keras. Dirinya menggambarkan, meski hanya memiliki satu dua bintang level dunia di negaranya, tetapi secara menyeluruh spirit dan keberanian berduel seluruh skuad tim Tango menjadi kuncinya.


"Tidak ada capek, semua harus lari, pressure dari awal. Perpaduan pemain senior dan junior di dalam tim Argentina, seperti Fernandez dan Rocha juga membuat motivasi mereka berlimpah," pungkasnya. (Zezen)