Belum puas dengan dua uji coba sebelumnya, skuat Borneo FC kembali akan menjajal tim lokal. Kali ini Pesut Etam akan menghadapi klub amatir lokal LPI 27 di stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, pukul 16.30 Wita, Rabu (5/9) hari ini.


Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan timnya memang butuh uji coba jelang laga kontra Persija Jakarta, Rabu (12/9/2018) mendatang. "Ada beberapa evaluasi kita dari hasil dua laga uji coba sebelumnya. Terutama masih terjadi misskomunikasi antarpemain. Maka laga uji coba kali ini kami ingin melihat bagaimana pemain menerapkan hasil evaluasi di lapangan," kata Amiruddin.


Menghadapi LPI 27 juga menjadi ajang Borneo FC mencoba skema taktikal yang tepat. Terutama dalam melihat efektivitas menggunakan satu holding midfielder dalam formasi 4-1-4-1.


"Kami memang siapkan itu (holding Midfielder) sebelumnya kita selalu pakai dua holding. Berdasarkan evaluasi pelatih dan komposisi pemain yang mendukung, kita akan coba satu saja holding Midfielder. Mungkin Mahadirga Lasut atau Sultan Samma," ungkapnya. (DMZ/KOK)