Borneo FC kembali jalani laga ujicoba dengan tim lokal asal Samarinda, PS LPI 27 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (5/9) sore. Laga ini berakhir dengan skor 8-0, pencetak gol Pesut Etam diciptakan oleh Tijani Belaid 8', Lerby Eliandry 15', Sultan Samma 74', M. Sihran 81 dan quatrick dari Matias Conti menit ke 48', 66', 86' dan 88'.


Setelah pertandingan, asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengungkapkan evaluasi yang menjadi PR pelatih. "Transisi bertahan ke menyerang masih kurang cepat dan untuk babak pertama, penyelesaian akhir harus lebih tajam lagi sementara babak kedua distribusi bola ke depan masih lambat, ini jadi bahan evaluasi kita sebelum lawan Persija nanti," ujar Amiruddin.


Sementara itu menurutnya posisi Umanailo yang kosong akan diisi dengan pemain muda dan bakal menjadi peluang besar buat mereka menunjukak kemampuan terbaiknya. "Untuk posisi Umai, kita babak pertama mainkan Billy dan babak kedua Sihran, ini peluang besar buat kedua pemain muda tunjukan kemampuannya," lanjutnya.


Ujicoba ini juga sekaligus yang terakhir sebelum melawan Persija. "Ujicoba ini juga yang terakhir buat kita sebelum lawan Persija, sisanya nanti latihan kita akan terus pertajam taktik," pungkasnya. (SAN/KOK)