Borneo FC memasuki pekan ketiga masa persiapan sebelum menjamu Persija Jakarta (12/9). Secara fisik, penggawa tim beralias Pesut Etam sudah mumpuni untuk tampil.


Pelatih fisik Borneo FC, Arief Gustara menuturkan, seluruh pemain tidak ada yang mengalami masalah serius. Artinya, untuk laga 90 menit penuh tak ada yang dikhawatirkan. "Setelah dapat libur sepekan, kami dari staf pelatih fokus mengembalikan kondisi fisik pemain. Alhamdulillah, sekarang sudah siap bertanding," tutur Arief.


Selama masa persiapan ini, Arief menyebut, tak ada kendala berarti. Termasuk kondisi cuaca panas yang saat ini kerap melanda Kota Tepian. "Sekarang tinggal pemeliharaan kondisi fisik dari apa yang sudah dilatih. Jadi, untuk jadwal pertandingan tanggal 12 September nanti bisa siap 100 persen," imbuhnya.


Dengan kesiapan yang matang seperti ini, Arief berharap, seluruh pemain bisa menjaga kondisi masing-masing secara prima. Dengan begitu, latihan keras yang selama ini dilatih tidak sia-sia. "Selama persiapan juga harus santai dan rileks, agar tidak terlalu tegang. Jadi, pemain bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik dalam pertandingan. Semoga nanti dapat kemenangan," harap Arief.


Ditemui terpisah, striker Borneo FC, Matias Conti menilai, timnya sudah sangat siap bertanding. Dari dua kali uji coba beberapa waktu lalu, terlihat kekompakan sangat terlihat di lapangan. "Tentu kami tetap melakukan persiapan serta menjaga kondisi fisik. Pertandingan nanti akan sangat berat kalau hanya bersantai," kata Conti.


Namun yang paling penting, Conti berharap, dukungan suporter dan masyarakat Samarinda tak kendur. Kemenangan diyakini bakal lebih mudah diraih, jika semua elemen bersatu. "Borneo FC tidak akan menang tanpa usaha dan doa dari semua orang. Termasuk suporter dan masyarakat Samarinda yang paling dekat dengan kami," pungkasnya. (NET/KOK)