Menjamu Persija Jakarta (12/9), Borneo FC memiliki kans merangsek papan atas. Syarat utamanya jelas meraih kemenangan dalam laga bertajuk Derby Oranye ini. Borneo FC hingga pekan ke-20 mengoleksi 29 poin. Capaian ini menempatkan Lerby Eliandry cs di peringkat delapan klasemen Liga 1 2018 sementara. Sedangkan Persija tepat satu tingkat di atas dengan selisih hanya satu poin.


Estimasi tiga poin yang didapat Pesut Etam nanti tak hanya mampu mendongkrak posisi melewati Persija. Namun lebih dari itu, menembus lima besar klasemen.‎ Sejauh ini tiga tim di peringkat tiga sampai enam diduduki Bali United, Barito Putera, dan Bhayangkara FC yang sama-sama mengoleksi 32 poin. Borneo FC hanya perlu kemenangan untuk menyamai perolehan tersebut. Dengan catatan, tim papan atas terjungkal di pekan ke-21.


Menilik peluang tersebut, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin tampak bersemangat. Dia yakin, kans ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Pasalnya, duel kontra Persija bakal dilakoni dengan status sebagai tuan rumah.


"Wajib sapu bersih dengan kemenangan. Saya tidak mau tawar-menawar soal target. Apalagi ini laga kandang yang mestinya tim bisa jauh diunggulkan," kata Nabil. Meski begitu, pengusaha muda asli Samarinda ini enggan kelewat jemawa. Sebab, di pertemuan pertama, Persija mampu mengandaskan perlawanan Pesut Etam dua gol tanpa balas.


"Saya harap ini bukan sekadar ajang balas dendam. Lebih dari itu, sebagai momen menaikkan posisi tim ke papan atas. Secara materi sudah bagus. Tinggal taktik saja dari staf pelatih harus bervariatif agar tidak mudah ditebak lawan," pungkasnya. (NET/KOK)