Jelang pekan ke-21 kontra Persija Jakarta, Borneo FC tak bisa bersantai. Tim beralias Pesut Etam sadar benar bagaimana kekuatan calon lawan. Memiliki sejarah sepak bola yang panjang di Indonesia, Persija saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2018. Bambang Pamungkas cs mengoleksi 30 poin, hasil dari 8 menang, 6 seri, dan sisanya menelan kekalahan.


Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin melihat capaian Persija cukup impresif. Di laga nanti, dia yakin calon lawan bakal mati-matian mencuri poin kontra timnya. "Persija perlu poin untuk bisa bersaing ke papan atas. Situasi ini sama dengan tim kami. Jadi seluruh kekuatan akan kami perjuangan melawan mereka," kata Amir, sapaannya.


Bagi Amir, kekuatan Persija tampak menyeluruh. Mulai menyerang hingga bertahan dianggap sama baiknya. "Semua lini dari Persija mesti diwaspadai. Kekuatan mereka merata dan secara taktik sangat kompak karena sudah lama bermain bersama," imbuhnya.


Meski menyanjung kekuatan Persija, Amir tak lantas melemah. Justru dia menganggap timnya saat ini sangat bergairah menjamu Persija.


"Kalau melihat kesiapan mental anak-anak, semua sudah oke. Apalagi sudah lama tidak bertanding, bikin semangat jadi berlipat. Semoga kami bisa memberikan kemenangan untuk suporter dan masyarakat Samarinda," yakinnya.


Ditemui terpisah, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengimbau seluruh elemen tim berjuang keras melawan Persija. Apalagi laga nanti berstatus sebagai tuan rumah yang notabene menjadi keunggulan tim. "Saya mau tim bisa menang. Jangan sampai Persija dapat. Semua harus kompak memberikan yang terbaik," kata Nabil. (NET)