Borneo FC lagi-lagi tak bisa diperkuat kiper utama, Muhammad Ridho pada laga kontra Persija Jakarta di stadion Aji Imbut Tenggarong Kutai Kartanegara, Rabu (12/9). Muhammad Ridho mendapat panggilan memperkuat timnas Indonesia di laga persahabatan.


Kendati demikian, posisi penjaga gawang Borneo FC tak terlalu mengkhawarirkan. Sebab Pesut Etam masih memiliki kiper berkualitas lainnya dalam diri Nadeo Argawinata. Kiper berusia 21 tahun ini yang akan dipercaya bercokol di bawah mistar saat timnya bersua Persija. Menghadapi Macan Kemayoran, Nadeo bertekad menorehkan catatan Cleansheet. Dari 11 laga, kiper bertinggi badan 186 cm ini baru mencatatkan 2 kali nirbobol dan kebobolan 12 gol, serta membuat 35 penyelamatan.


Penjaga gawang asal Kediri ini mengaku merindukan cleansheet, pasalnya sudah 4 bulan ia tidak pernah menorehkan catatan positif itu. Terakhir kali Nadeo mencatatkan clean sheet saat menghadapi Bali United bulan Mei. Di laga itu Borneo FC menang dengan skor 2-0. "Target saya di laga melawan Persija ya cleansheet. Saya sudah lama gak cleansheet, jadi ingin mencapai target sendiri. Tapi tetap kemenangan untuk tim yang terutama," ucap Nadeo.


Target Nadeo rupanya akan menghadapi jalan terjal, lantaran Persija tergolong tim produktif. Macan Kemayoran juga bisa menciptakan gol dari berbagai upaya, khususnya bola mati. Nadeo juga menyadari hal itu. Iapun mengaku sudah siap dengan skenario yang terjadi di lapangan nanti.


"Bola mati memang Persija berbahaya. Di sana ada Simic pasti, lalu belajar dari putaran pertama Jamerson bagus juga dari jauh. Ismed juga berbahaya. Mungkin ada Bambang Pamungkas kalau dia main pasti bakal menyulitkan," tutur Nadeo.


Tak hanya itu, Nadeo juga menyadari potensi tendangan penalti dari pemain Persija. Iapun mengakui sudah mempelajari tendangan penalti pemain Persija dari video di Youtube. "Saya prbadi sudah belajar lihat penalti Persija dari Youtube. Saya juga pernah Piala Presiden di Bali waktu itu melawan Persija dan harus menghadapi tendangan penalti. Ya Insya allah saya bisa mengantisipasi," ucapnya.


Saat ini Borneo FC berada di peringkat 8 dengan torehan 29 poin terpaut satu poin dari Persija yang duduk di posisi 7 klasemen Liga 1 2018. (DMZ/KOK)