Pasca kekalahan melawan Persija di Stadion Aji Imbut, skuad Borneo FC diwajibkan untuk segera bangkit dan segera fokus ke pertandingan selanjutnya melawan Persib Bandung. Segera meraih 3 poin adalah hal yabg wajib didapat oleh Pesut Etam jika ingin segera beranjak naik dari papan tengah klasemen sementara. Meskipun untuk meraihnya banyak tantangan yang harus dihadapi.


Tantangan berat bagi Borneo FC ialah jadwal kompetisi yang padat. Ada empat laga yang mesti dimainkan dalam kurun waktu setengah bulan. "Benar, karena libur cukup panjang jadi jadwal kompetisi dipadatkan. Dari segi stamina pasti akan berpengaruh. Tapi saya harap mental pemain tetap baik agar di setiap pertandingan bisa dapat poin," imbuhnya


Sedikit disesalkan Amir ialah timnya harus berpindah-pindah kota dalam laga kandang. Hal ini sangat disayangkan, mengingat status tuan rumah harusnya bisa dimanfaatkan maksimal bila berlaga di Stadion Segiri saja. "Apa boleh buat, tidak banyak pilihan. Kami harus siap bermain di mana saja karena ini untuk mematuhi regulasi juga. Semoga anak-anak selalu kuat mental," harapnya.


Disinggung terkait target kontra Persib, Amir berharap timnya bisa memenangkan laga. Sebab, tiga poin amat penting untuk mendongkrak posisi di klasemen Liga 1 2018. "Setiap laga pasti kami tegaskan target untuk meraih kemenangan. Hal ini dilakukan agar anak-anak terbiasa bermain maksimal di semua pertandingan," pungkasnya. (NET/KOK)