Absen di laga terakhir Borneo FC pekan lalu karena akumulasi kartu, Ambrizal Umanailo sudah bisa diturunkan kontra Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan, lusa (17/9). Gelandang gesit ini berpeluang besar kembali tampil sebagai starter.


Dari 21 laga Borneo FC, Ambrizal tampil 20 kali. Sebanyak 18 di antaranya berperan sebagai starter. Menilik hal ini, wajar bila dia menjadi tumpuan tim menghadapi Persib nanti. Pelatih Borneo FC Dejan Antonic menuturkan, dirinya belum menggaransi Ambrizal bakal starter atau tidak. Dia hanya menegaskan bakal memasang pemain paling siap untuk laga nanti.


"Semua pemain punya peluang yang sama untuk main. Tapi anak-anak harus bantu mereka sendiri untuk berlatih maksimal," ucap Dejan. Meski begitu, Dejan mengaku paham dengan karakter permainan Ambrizal. Kerap menerapkan formasi 4-2-3-1, sang pemain memang cocok dimainkan pada sisi lapangan pertahanan lawan.


"Ambrizal punya kecepatan dan akselerasi bagus. Puji Tuhan kalau dia bisa bantu tim menang dari Persib nanti," imbuhnya. Sejauh ini, Ambrizal sudah mengemas satu gol plus 3 assist. Capaian ini membuatnya menjadi pemain paling konsisten yang sering tampil.


Ditemui terpisah, Ambrizal mengaku tak sabar menghadapi laga kontra Persib. Dia ingin membantu mengangkat moral tim setelah sebelumnya kalah dari Persija. "Pasti kami perlu kemenangan. Tenaga dan pikiran saya akan dimaksimalkan dalam laga nanti. Semoga kami bisa dapat hasil sesuai ekspektasi," pungkas Ambrizal. (NET/KOK)