Masuk ke pekan 22 Go-Jek Liga 1 Samarinda, Borneo FC memiliki modal 29 poin dan berada di posisi 10 klasemen sementara. Laga berat pun menanti Pesut Etam hari ini. Pasalnya, Borneo FC akan menghadapi Persib Bandung yang saat ini menempati peringkat pertama dengan poin 38. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Batakan Balikpapan malam ini pukul 19.30 WITA.


Menanggapi pertandingan ini, Dejan Antonic, Pelatih Kepala Borneo FC, mengungkapkan bahwa timnya telah siap dan menargetkan kemenangan melawan tim asal Bandung ini. “Kita harus fokus 90 menit plus plus sampai wasit bilang selesai pertandingan. Ini pertandingan besar sekali. Kita melawan satu tim yang paling besar di sepakbola Indonesia. Satu tim yang punya kualitas dan semua yang positif dan kita bisa belajar banyak dari tim seperti Persib. Kita semua sudah siap karena kita harus kerja lebih bagus dari yang kemarin kalau kita ingin menang. Saya percaya dengan anak-anak karena mereka kerja bagus di lapangan,” ungkap Dejan Antonic saat Pre Match Press Conference yang digelar pada Minggu (16/9) siang.


Senada dengan Dejan, Ambrizal Umanailo pun menginginkan hasil positif bisa diraih oleh timnya. “Tentunya ini motivasi baru juga untuk saya di mana saya harus menunjukkan determinasi dan kemampuan terbaik saya bagi tim. Kita dari Samarinda ke Balikpapan tentunya ingin menang. Kekalahan kemarin kita jadikan motivasi untuk kita semua untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Persib malam ini. Intinya kita sudah siap,” ucap Umai, sapaannya.


Tanpa diperkuat oleh Billy Keraf, Wildansyah dan Azamat Baimatov, perubahan formasi pun tak akan dilakukan oleh pelatih asal Serbia ini. “Tidak ada alasan untuk mengubah formasi karena di pertandingan kemarin kita bermain bagus sekali. Dan semua anak-anak kerja keras sekali. Kita harus tetap seperti itu. Dan kita juga harus bikin strategi bagus, tetap fokus dan konsentrasi untuk bisa menang,” ucap Dejan.


Kembali harus bermain di luar kandang, Dejan mengatakan bahwa anak asuhnya harus memberikan hasil maksimum walaupun sementara tak bisa bermain di Samarinda. “Main di Samarinda atau Balikpapan pasti ada beda. Kita harus fokus dan memberikan hasil maksimum di pertandingan ini. Puji Tuhan, semua bisa berjalan normal,” ucap Dejan mengakhiri. (ANS/KOK)